Cara Menginstal Windows 10 Beserta Gambarnya

Cara Menginstal Windows 10

Cara Menginstal Windows 10 Beserta Gambarnya – Hingga saat ini, penggunaan sistem operasi komputer Windows 10 masih terus digunakan. Sejak pertamakali Microsoft memperkenalkannya di tahun 2014 kemudian rilis di bulan Juli 2015, sistem ini dipercaya mampu mengatasi kekurangan-kekurangan yang didapat dari versi sebelumnya, yaitu Windows 8.

Ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapat dari sistem yang satu ini. Salah satuya adalah sistem ini kompatibel dengan pada semua perangkat, tidak hanya komputer atau laptop juga notebook, Windows 10 juga bisa digunakan pada smartphone maupun tablet. Teknologi lain yang diusung adalah start menu yang dinamis, teknologi virtual desktop, dan masih banyak lagi.

Lantas bagaimana caranya menginstal Windows 10 rekomendasi dari sudutpc.com? Yang mungkin belum Anda dapati pada laptop atau komputer yang baru saja Anda beli. Berikut ini adalah cara menginstall Windows 10 beserta gambarnya yang bisa Anda ikuti.

Cek Komputer

Sebelum install sistem operasi komputer, sebaiknya Anda mengenali dulu spesifikasi laptop Anda. Tujuannya agar Anda bisa menggunakan Windows 10 dengan baik dan sebagaimana mestinya. Pastikan CPU/Prosesor 1 GHz atau lebih, kemudian memory RAM 1 GB untuk 32-bit atau 2 GB untuk 64-bit.

Berikutnya, kapasitas Hardisk 16 GB untuk 32-bit serta 20 GB untuk 64-bit, resolusi layar 800 x 600, dan Kartu Grafis/VGA menggunakan DirectX 9. Anda juga bisa menggunakan versi diatasnya dengan WDDM 1.0 driver.

Install Menggunakan Flashdisk

Cara menginstall Windows 10 beserta gambarnya dimulai dengan menancapkan flashdisk. Kemudian nyalakan atau restart laptop Anda kemudian setelah menyala segera telan F2 atau DEL agar bisa masuk ke BIOS. setelah masuk, cari menus “Boot” kemudian tekan F10, lalu save dan laptop akan melakukan restart dengan sendirinya.

Berikutnya akan muncul perintah “Press any key to boot from CD or DVD” lanjutkan dengan menekan enter atau tombol apapun dan proses instalasi akan berlanjut.

Setting

Setelah muncul logo Windows, berikutnya lalukan setting, baik itu zona waktu, bahasa, juga layout keyboard. Jika sudah selesai, tekan tombol NEXT dan Anda akan mendapati tombol Install Now. Tunggu hingga proses berlanjut.

Skip saja bagian di mana Anda harus memasukkan product key, kemudian pilih jenis Windows. Anda bisa pilih salah satunya kemudian berikutnya Anda akan melihat license terms. Setelah memberikan centang pada kotak, berikutnya Anda akan diminta untuk memilih Upgrade atau Costum. Pilih Costum untuk instalasi baru.

Partisi

Ini adalah bagian terpenting yang harus Anda perhatikan dengan baik. Pilih Drive C, tekan tombol Format dan tekan Next.

Instalasi

Cara menginstall Windows 10 beserta gambar akan segera berakhir. Di mana Anda akan masuk ke dalam proses instalasi Windows 10. Proses copy file dari sistem ke hardisk biasanya akan memakan waktu.

Jika proses instalasi sudah selesai, biasanya laptop atau komputer akan melakukan restart. Pada posisi tersebut, cabut flashdisk dan pada proses ini ada keumungkinan Anda juga mendapati laptop melakukan restart beberapa kali. Biarkan saja dan selanjutnya Anda akan dibawa ke tahap selanjutnya.

Anda bisa melakukan skip pada product key yang diminta, juga pada beberapa bagian. Setelah tulisan setting up muncul kemudian Anda akan melihat dekstop Windows 10. Ini artinya proses instalasi telah berhasil dilakukan.

Jika semua sudah selesai, step pertama saat memasuki tampilan awal adalah silahkan lakukan aktivasi pada Windows Anda. Jika belum tau, anda dapat membacanya pada cara aktivasi windows 10 pro offline.

Itu dia cara menginstall Windows 10 beserta gambarnya yang ternyata cukup mudah. Yang pasti, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, siapkan charger di sekitar laptop karena bisa saja Anda lupa untuk mengisi dayanya. Kemudian pastikan juga hardware yang digunakan dalam keadaan baik. Selamat mencoba!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *