Tips Memulai Usaha Minuman Kemasan

Tips Memulai Usaha Minuman Kemasan

Wirausaha adalah kegiatan ekonomi dengan andalkan kreativitas. Ada banyak jenis usaha, yang pastinya menguntungkan. Seperti misalnya usaha minuman kemasan.

Usaha minuman kemasan bisa dibilang cukup mudah untuk dilakukan siapa saja dan bisa dimulai dengan sumber daya seadanya, baik dari modalnya, maupun lokasi usaha. Semua ini bisa dilakukan tanpa harus modal besar.

Minuman adalah pasangan makanan. setiap usaha kuliner yang selalu laris, usaha minuman juga pasti ikut laris. Anda bisa memulai mencoba buka usaha minuman air kemasan. ada banyak ide untuk ini.

Seperti misalnya usaha minuman teh manis dikemas, aneka varian minuman kopi, coklat, kapucino cincau, cendol, dan masih banyak lagi. Bahkan beberapa jenis minuman ini bisa dikombinasikan untuk hasilkan varian baru lainya. Untuk membuat usaha ini bisa suskes silahkan simak tips memulai usaha minuman kemasan berikut ini.

Tips memulai usaha minuman kemasan

Sebelum memulai, perhatikan beberapa tips berikut ini untuk memulai usaha minuman kemasan. Mulai dari memilih jenis minuman yang akan dijual, menentukan modal, menentukan kemasan, lokasi, promosi dan strategi pemasaran. simak ulasannya berikut ini.

Tentukan jenis minuman kemasan yang akan dijual

Tentukan lebih dulu, jenis minuman apa yang akan dijual. Perhatikan target market dan tren minuman yang saat ini sedang berkembang. Untuk mengetahuinya anda bisa lakukan riset kecil kecilan, atau membaca referensi di internet mengenai produk minuman yang sedang tren.

Setelah mengetahui, persiapkan juga rencana produksinya. Ini berkaitan degan berapa banyak yang akan diproduksi. Juga lengkapi alat alatnya. Sesuaikan dengan modal. Tak perlu modal besar, anda bisa berjalan bahkan dengan modal minimal yang penting alat lengkap. Karena untuk usaha ini, beli bahan bakunya murah karena jualan air.

Kemasan

Kemaslah produk minuman anda semenarik mungkin. Karena kemasan semacam wajah, jadi harus bagus. mintalah desainer untuk mendesain kemasan minuman anda.

Target pasar

Jangan menjual asal asalan ke semua orang. pastikan anda punya target pasar. Karena biasanya orang punya minuman favorit masing masing. Ada yang suka kopi, jus, cendol, tentu pilihan masing masing. Maka pastikan anda punya target pasar yang akan dibidik. Untuk anak anak sekolah, misalnya, anda bisa jual minuman kemasan seperti es tehz atau jenis lainya yang mereka sukai.

Lokasi

Lokasi juga sangat menentukan kesuksesan usaha minuman kemasan anda. Jika bisa, usahakan lokasinya strategis. Ada di tempat tempat yang gampang dijangkau publik, seperti di area sekolah, pasar, taman wisata dan lain lain.

Promosi

Lakukan promosi untuk meningkatkan merk usaha dan penjualan minuman anda. Anda bisa berpromosi dari mulut ke mulut, sampai dengan gunakan sosial media untuk mengenalkan produk minuman kemasan anda. Rajin rajinlah memposting produk, baik di Facebook, instagram maupun dipatform lainya.

Modal

Persiapkan modal, ini sangat penting. tanpa modal usaha apa saja sulit dimulai, sulit berkembang. Sehingga jika memutuskan untuk memulai usaha minuman kemasan, anda perlu modal. Baik berupa uang, keahlian meracik, maupun modal peralatan, seperti alat pres, blender, hingga grobak dan lain lain.

Untungnya, modal usaha minuman kemasan ini bisa diminalisir dan bisa dimulai dengan modal yang tak terlalu besar. Jadi tak harus keluar banyak biaya untuk memulai.

Layanan

Meski misalnya anda jual minuman kemasan dipinggir jalan dengan gerobak, pastikan bahwa anda beri layanan terbaik. Yang paling mendasar dari layanan ini, adalah ramah. Ramahlah kepada pembeli, agar mereka krasan. Tentunya harus dibarengi kualitas minuman kemasan yang dijial harus bagus.

Ditulis oleh: chokingman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *