Cara Merawat Handphone Baru Agar Tidak Mudah Rusak

Simak Cara Merawat Handphone Baru Agar Tidak Mudah Rusak – Saat ini merupakan masa dimana teknologi menjadi faktor yang mempengaruhi kebutuhan hidup manusia. Teknologi yang paling sering digunakan masyarakat salah satunya ialah adanya ponsel atau handphone. Benda ini dapat menghadirkan satu dunia dalam satu genggaman saja.

Sebab, melalui benda tersebut masyarakat dapat mengakses berbagai informasi dan kebutuhan melalui bantuan jaringan internet. Bahkan semakin hari, masyarakat semakin ketergantungan terhadap benda ini. Orang yang belum memilikinya pun akan berusaha untuk bisa memiliki ponsel. Grafik penjualan benda ini pun semakin meningkat.

Bagi Anda yang baru memiliki ponsel, maka Anda perlu hati-hati dalam memperlakukannya. Sebab, jika dari awal sudah salah penanganannya maka benda ini bisa menjadi lebih mudah rusak. Agar lebih memahaminya, simak beberapa cara merawat handphone baru berikut ini.

Charge Selama 3 Jam

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk merawat ponsel yang baru Anda beli ialah dengan men-charge-nya selama 3 jam. Lakukan hal tersebut dengan keadaan ponsel mati. Beberapa ponsel biasanya sudah dapat digunakan namun dengan baterai yang tidak terlalu penuh.

Saat sudah sampai di tangan Anda, pastikan Anda mengisi dayanya terlebih dahulu.

Durasi 3 jam akan sangat cukup untuk dapat membuat baterai terisi penuh. Tak hanya baterai yang penuh, durasi tersebut akan membuat baterai menjadi lebih tahan lama dan tidak mudah habis karena sudah di isi saat awal penggunaan. Cara merawat handphone baru ini cukup berpengaruh pada daya tahan benda tersebut.

Jangan Digunakan Terlalu Lama

Ponsel yang masih baru biasanya ingin selalu digunakan karena masih penasaran dengan isinya. Gunakan ponsel jika Anda sedang membutuhkannya saja.

Sebab, hal ini dapat menanamkan kebiasaan untuk tidak menggunakannya terlalu lama. Anda bisa menggunakannya untuk melihat isi menunya terlebih dahulu.

Kemudian, selang beberapa lama Anda bisa kembali menggunakannya untuk mencari aplikasi atau memasangnya jika dibutuhkan. Cara merawat handphone baru ini perlu Anda terapkan agar ponsel menjadi lebih awet karena sejak awal tidak digunakan terlalu lama. Walaupun masih baru, tetap saja benda ini harus digunakan seperlunya saja.

Memasang Anti Gores Pada Layar

Anti gores merupakan aksesoris ponsel yang cukup penting untuk Anda gunakan sejak benda ini baru Anda beli. Mintalah pelayan toko ponsel tersebut untuk memasang anti gores tersebut. Selain agar lebih rapih, mereka bisa membuatnya terpasang dengan benar sehingga tidak mudah lepas.

Anda bisa memilih anti gores yang terbuat dari mika atau yang terbuat dari bahan kaca sintetis atau tempreglass. Cara merawat handphone baru ini akan membuat layar pada ponsel tersebut tetap terjaga keadaannya seperti saat awal pembelian. Selain itu, aksesoris tersebut akan melindungi ponsel dari goresan bahkan terlindung saat jatuh atau terbanting.

Gunakan Soft/Hard Case

Aksesoris ini juga sangat penting untuk melindungi bagian badan ponsel terutama bagian belakang. Bagian belakang ini biasanya merupakan casing asli bawaan pabrik dengan model dan warna yang sudah disesuaikan. Agar warnanya tidak mudah pudar Anda dapat memasang hard atau soft case.

Dengan begitu, warnanya akan tetap sama seperti masih baru walaupun ponsel tersebut sudah tidak baru lagi. Tak hanya warnanya yang terlindungi, namun bagian ponsel tersebut juga bisa lebih terlindungi saat terjatuh atau terkena benda lain. Pilihlah warna dan model yang pas dan sesuai dengan selera serta tipe ponsel.

Itulah beberapa cara merawat handphone baru yang dapat Anda lakukan untuk membuat ponsel Anda tetap terlihat baru. Cara ini perlu Anda lakukan agar ponsel menjadi lebih awet dari bagian mesin, baterai, dan bagian casing atau layarnya. Selamat mencoba.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *